WISATA HIDDEN GEM DI INDONESIA, SUDAH TAU BELUM?

WISATA HIDDEN GEM DI INDONESIA, SUDAH TAU BELUM?

Berlibur ke tempat-tempat terkenal di Indonesia pastinya udah biasa banget. Apalagi datang ke objek wisata yang banyak di kunjungi orang banyak seperti Jogja, Bandung, Bali, apa gak bosen?

Mulai sekarang yuk coba lebih eksplor lagi tentang Indonesia karena kekayaannya gak pernah abis untuk di kunjungi loh. Mungkin tempatnya memang belum terkenal, tapi lebih baik seperti itu kan? jadinya liburan antimainstream dan pastinya pesona yang gak kalah luar biasa dengan objek wisata yang lainnya.

Saking banyaknya wisata di Indonesia yang masih tersembunyi, seperti butuh waktu yang cukup lama untuk bisa menikmati semua itu. Meskipun begitu gapapa kok di cicil dulu, yang pernah tempat-tempatnya sudah masuk ke bucket list. Penasaran dimana saja?

1.Blue Fire Kawah Ijen

WISATA HIDDEN GEM DI INDONESIA, SUDAH TAU BELUM?

Objek hidden gem yang satu ini belum jauh kok karena masih berada di kawasan Pulau Jawa tepatnya di daerah Banyuwangi. Siapa bilang di Banyuwangi gak ada apa-apa? kamu salah banget! Karena di Banyuwangi ada hidden gem yang harus banget kalian datangi.

Mungkin melihat kawah di pegunungan sudah sangat biasa, tapi belum pernah kan melihat api yang berwarna biru? Kalau belum langsung aja deh kesini, karena dijamin kamu akan terpana melihat keindahan alam yang jarang terjadi seperti ini. Bila kamu ingin melihat blue fire, datangnya di malam hari ya guys!

2.Pulau Misool

Pulau Misool

Pulau Misool ini berada di Papua Barat dan menjadi salah satu pulau yang cukup besar di Raja Ampat. Bagi kamu yang suka diving atau snorkling, pasti tempat ini bisa jadi surga dunia banget karena airnya yang super duper jernih.

Disini pun kamu bisa melihat berbagai biota laut seperti beberapa spesies hewan dan terumbu karang yang super cantik. Kalau punya uang, jangan lupa untuk masukan Pulau Misool ini ke bucket list kamu ya. Jika punya drone, cobalah untuk menangkap gambar dari atas karena lautnya akan berbentuk seperti bentuk hati.

3.Puncak Cartenz

Puncak Cartenz

Ingin melihat salju yang turun di Indonesia? Cobalah ke Puncak Cartenz yang berada di Papua  tepatnya di pegunungan Jayawijaya. Seperti yang kita tahu, pegunungan ini merupakan pegunungan tertinggi di Indonesia dan satu-satunya wilayah yang diselimuti oleh salju abadi.

Bagi kamu yang suka mendaki, mungkin ini akan menjadi pengalaman yang paling seru. Dimana kamu harus menghabiskan waktu hingga berhari-hari untuk mencapai puncaknya. Tapi jika kamu sudah mencapai puncak, semua akan terbayar dengan sempurna dimana kamu akan merasa bersyukur karena bisa mencapai puncak tertinggi di Indonesia sekaligus melihat pemandangan yang luar biasa.

4.Pantai Ngetun

Pantai Ngetun

Bila kamu sedang berada di kawasan Jogja, gak ada salahnya untuk datang ke daerah Purwodadi untuk bisa menikmati surga tersembunyi di Indonesia. Pantai ngetun ini memang sangat tersembunyi dan belum banyak orang yang tahu. Meskipun sedikit jauh, tapi kamu akan merasakan ketenangan dan kenyamanan karena pantainya yang sepi dan dikelilingi tebing dan bukit yang penuh dengan pohon. Meskipun panas, tapi kamu akan merasa segar dan bisa dijadikan sebagai tempat healing.

5.Kepulauan Kei

Kepulauan Kei

Pulau yang berada di daerah Maluku Utama ini memiliki pesona alam yang sangat indah. Kenapa tidak, karena disini jauh dari peradaban dan banyak orang yang belum tahu sehingga tempat ini masih sepi dan tentunya tenang banget. Kamu bisa menikmati hamparan laut yang sangat luas dengan air yang jernih, tentunya bikin siapapun yang datang menjadi betah. Karena lokasinya yang berada di tengah laut, kamu akan berhadapan dengan sinar matahari yang sangat terik. Tapi kamu tetap bisa bermain di pinggir pantai kok, karena banyak pohon rindang yang membuat lokasi semakin sejuk.

Gimana baru liat gambarnya aja udah seru banget kan? cus langsung masukin ke bucket list ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *