Tempat Rahasia Yang Terdapat Di Bali

Tempat Rahasia Yang Terdapat Di Bali

Pulau Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang sudah terkenal, bahkan namanya sudah diketahui diseluruh negara di belahan dunia.

Kamu yang sering sudah datang ke pulau Bali mungkin sudah tidak asing lagi seperti pandai pandawa, GWK, atau tempat lainnya yang sudah terkenal.

Tapi tahukah kamu, terdapat hidden gem di pulau bali, yang dimana tempat tersebut masih jarang diketahui oleh orang banyak.

Bali sendiri seperti sebuah pulau yang taka da habisnya untuk diekplorasi, hidden gem tersebut berada di bagian utara dari pulau Bali.

Kalau kamu berminat untuk ke pulau Bali sekarang ini, sebaiknya urungkan terlebih dahulu lebih baik tunggu pandemic ini berakhir.

Karena kami jamin, tempat-tempat dibawah ini akan sangat worth it untuk dikunjungi, dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan ketika ingin berkunjung ke tempat wisata.

1.Bukit Batu Kursi

Tempat Rahasia Yang Terdapat Di Bali

Tempat yang satu ini berada di Desa Pemuteran di Kabupaten Buleleng yang memiliki jarak sekitar 125 kilometer dari Denpasar.

Batu Kursi sendiri memiliki sebuah tempat yang sacral yaitu Pura Batu Kursi, biasanya Pura tersebut digunakan untuk ibadah.

Namun kamu bisa melalui pura ini untuk melihat pemandangan laut yang bisa kamu lihat ketika berada di puncak pura ini.

Tapi sebelum mencapai ke pura, kamu harus mnedaki ratusan anak tangga dari parkiran terlebih dahulu, setelah itu kamu akan menemui persimpangan yang menunjukan arah yang berbeda.

Walaupun medan yang dilalui cukup melelahkan, tapi semua itu akan terbayar ketika kamu hendak sampai di puncak tersebut.

Karena dari puncak tersebut kamu bisa melihat sisi utara laut Bali dari kejauhan, dan waktu yang tepat untuk kesini adalah pagi hari, karena kamu bisa merasakan hangatnya sinar matahari.

2.Air terjun Banyumala

Air terjun Banyumala

Tempat yang satu ini masih berada disekitaran Buleleng, di Kabupaten yang satu ini memiliki pesona air terjun yang sangat cantic.

Air terjun ini bernama air terjun Banyumala, untuk bisa sampai kesini butuh sedikit perjuangan karena kamu harus menempuh hutan dengan jalan kaki.

Tentunya hal tersebut akan menghadirkan rasa sensasi seperti berpetualang, semua akan terbayar puas ketika kamu sampai dan berenang di kolamnnya yang dangkal tersebut.

Untuk kamu yang merupakan penggemar air terjun, tempat yang satu ini  merupakan tempat yang wajib kamu datangi ketika ke Bali.

 3.Danau tamblingan

Danau tamblingan

Destinasi ketiga yang kami rekomendasikan adalah Danau tamblingan yang masih berada di Kabupaten Buleleng, dan danau yang satu ini hanya berjarak kira-kira 10 kilometer dari Air terjun Banyumala.

Kamu yang ingin datang ketempat ini harus menempuh waktu perjalanan selama 40 menit jika kamu datang dari Kawasan Bedugul.

Danau ini sedikit berbeda dari danau Beratan yang sudah menjadi wisata modern, tempat yang satu ini keasliannya masih terjaga sehingga memberikan ketentraman saat kamu tiba.

Ditempat ini juga kamu tidak akan melihat pengunaan speed boat, karena dsini kamu akan menggunakan perahu dayung jika ingin berkeleling danau.

Waktu yang tepat untuk datang ke tempat yang satu ini ada baiknya ketika pagi hari, karena masih terdapat kabut tipis yang terdapat dipermukaan danau.

Nah, kira-kira itulah sedikit rekomendasi hidden gem yang terdapat di pulau Bali bagian utara.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari tempat destinasi wisata yang masih jarang dikunjungi di Bali.

Ingat untuk menjaga kebersihan ketempat wisata yang kamu kunjungi demi kenyamanan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *