TIPE-TIPE PENDAKI GUNUNG YANG SERING DI TEMUI SAAT MENDAKI

Sekelompok orang yang sering bersama apalagi dalam waktu beberapa hari biasa akan muncul bagaimana sifat aslinya. Mungkin yang sebelum-sebelumnya gak pernah keliatan, tapi suatu saat aka nada kejadian yang membuat sifat aslinya keluar.

Salah satu caranya melihat itu ketika kamu sedang mendaki gunung. Mendaki gunung perlu waktu yang cukup lama, mungkin gak cukup bila hanya sehari saja. Dengan begitu, saat kamu hidup bersama pada alam yang terbuka dengan kerabat, akan mengetahui kebiasaan dan hal-hal yang mungkin belum pernah terlihat sebelumnya. Mungkin sebagian tipe-tipe yang akan kita jelasin ini ada yang kamu banget, jadi simak ya guys!

1.Pemula

Setiap orang yang suka dalam mencoba hal-hal baru pastinya pernah merasakan menjadi seorang pemula dalam hal mendaki gunung. Mungkin kamu pun tahu seperti apa rasanya saat pertama kali mendaki. Pastinya akan ada rasa senang dan sangat antusias ketika melakukannya.

Biasanya nih, seorang pemula akan lebih sibuk dan cenderung banyak nanya. Dimana ia akan banyak bertanya soal barang apa saja yang harus dibawa, outfit apa yang cocok, meminjam barang, dan hal-hal lainnya. Selain bertanya, mereka pun terkadang iniastif untuk googling sendiri untuk mendapatkan jawaban itu semua. Belum lagi mereka pasti membeli barang penting yang harus di bawa.

Namun si pendaki pemula ini biasanya akan mengikuti arahan sang senior selama pendakian. Ia pun tak kunjung berhenti untuk selalu berdoa.

2.Senior

Senior

Setiap kelompok yang melakukan pendakian pastinya selalu ada 1 atau 2 orang yang bisa dibilang sudah senior. Senior disini bukan berarti tua ya guys, tapi ia lebih handal dan sudah tahu banyak tentang mendaki. Sehingga kalao di ibaratkan, mereka tahu bagaimana menghadapi medan perang. Seorang senior pun dibutuhkan, jikalau ada sesuatu hal buruk yang terjadi, mereka tahu apa yang harus di lakukan karena jam terbangnya yang sudah lama dan sering.

3.Cepat capek/Jompo

Cepat capek/Jompo

Biasanya dalam satu kelompok pendaki, pasti akan ada saja anggotanya yang jompo alias cepat capek. Biasanya orang ini selalu ada di barisan paling belakang dan banyak berhenti. Terkadang dirinya sering tertinggal lumayan jauh dari anggota kelompoknya yang lain.

4.Porter

Porter

Porter merupakan sebutan untuk pendaki yang berada di paling depan barisan. Biasanya ia yang membawa carrier paling besar dengan bawaan yang sangat banyak. Meskipun begitu, ia bisa menjadi leader yang baik dan gak pernah ngeluh loh.

5.Pendaki Egois

Pendaki Egois

Pendaki Egois juga sering kali di temukan pada sekelompok pendaki. Ia adalah orang yang ingin cepat sampai tanpa memperdulikan sekitarnya. Nah biasanya nih, orang-orang yang gak egois pasti akan jalan bersama dan gak mau menunggu satu sama lain, apalagi ada temannya yang kesusahan atau jalannya lambat. Kamu kaya gitu juga ga?

6.Pendaki Perhatian

Pendaki Perhatian

Pendaki perhatian ini memang diperlukan pada setiap kelompok pendaki. Namanya juga pendakit perhatian, ia selalu menjadi tempat bersandar bagi siapapun yang merasa kelelahan. Pendaki tipe ini juga tak segan untuk menyediakan makanan untuk setiap pendaki seperti paling rajin untuk beres-beres, memasak dan hal-hal lainnya. Gak kenal perempuan atau laki, biasanya pendaki ini juga gampang di andalkan, tapi kebaikannya jangan kalian salah gunakan ya!

Dari keeenam tipe-tipe pendaki, ada yang kamu banget gak? Meskipun tujuan utama untuk dapat mencapai puncak, tapi tetap utamakan kebersamaannya ya guys!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *