air terjun di malang

4 Wisata Air Terjun Tersembunyi di Malang

Wisata di kota Malang maupun Kabupaten Malang tidak hanya terbatas oleh gunung dan pantai. Air terjun menjadi tempat wisata yang menjadi daya Tarik selanjutnya dari daerah tersebut. Banyak orang yang berbondong-bondong datang ke wisata air terjun tersebut Karena akses jalan yang mudah, harga tiket masuk yang terjangkau dan medan yang tidak terl;alu berat untuk mencapai air terjun tersebut.

Tidak hanya wisatawan dari daerah malang saja yang datang, banyak wisatawan dari luar kota seperti Jakarta, Surabaya dan Madura yang datang untuk melihat keindahan dari air terjun yang tersembunyi di Malang.

Wisata Air Terjun di Malang Jawa Timur

Di balik gunung yang mengelilingin Kota Malang Maupun Kabupaten Malang, tersembunyi air terjun yang tidak kalah indah. Bagi sobat pecinta alam yang ingin menikmati wisata air terjun di malang, berikut kami berikan 4 tempat air terjun  di Malang rekomendasi dari kami.

1.Air terjun Jahe

Air terjun Jahe

Coban Jahe atau Air Terjun Jahe yang terletak di Desa Pandasnari, Kecamatan Jagung terkenal dengan rute yang mudah dilalui. Medan untuk menggapai air terjun tersebut juga tidaklah sulit, dari parkiran motor air terjun tersebut sudah terlihat dan hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit untuk mencapai air terjun tersebut.

Di bawah air terjun terbentuk kolam yang dangkal, cocok untuk para keluarga yang membawa anak yang berusia masih dibawah 10 tahun untuk main air di kolam tersebut. Batu-batu yang berjejer di bawah air terjun juga menambah keindahan dari air terjun tersebut.

2.Air terjun Rais

Air terjun Rais

Jika anda menyukai tantangan, coban rais atau air terjun  lah jawabannya. Untuk mencapai Air Terjun ini anda harus mlewati medan yang cukup berat. Waktu dari parkiran untuk mencapai Air Terjun tersebut. Selama perjalanan, anda akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah, seperti sungai dan bahkan ada satu spot dalam perjalan tersebut dipenuhi oleh kupu-kupu, jadi rasa lelah anda akan teralihkan dengan keindahan tersebut.

Tidak usah khawatir tersesat, dalam perjalanan sudah banyak dipasang penanda jalan untuk mencapai lokasi tujuan. Suhu air di coban ini sangatlah dingin, bahkan terasa seperti memegang es jika kita mencelupkan tangan pada air disana.

3.Air Terjun Kodok

Air Terjun Kodok

Air terjun yang terletak di Dusun Gamul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, menjadi tempat wisata air terjun yang tersembunyi dan belum banyak wisatawan yang tahu tempat tersebut. Ini cocok buat anda para pecinta alam yang menyukai tempat baru dan kesunyian.

Jalan menuju Air Terjun Kodok masih belum ada penanda jalannya, jadi anda jika ingin menuju kesana harus menanyakan jalan kepada warga sekitar. Untuk tempat parkir juga dititipkan di rumah warga sekitar. Suasana yang masih asri menjadi daya Tarik tersendiri dari air terjun ini.

4.Air Terjun Sewu

Air Terjun Sewu

Air Terjun Sewu atau Coban Sewu terletak di perbatasan antara Malang dan Lumajang. Air Terjun sewu merupakan bahasa Jawa yang mempunyai arti air terjun seribu. Nama tersebut diberikan Karena terdapat banyak sekali aliran air yang membentuk air terjun dalam satu lokasi tersebut.

Jalan yang dilalui untuk mencapai lokasi tersebut adalah anak tangga yang terbuat dari bambu hasil kreasi warga sekitar. Anda harus berhati-hati melewati jalur tersebut karena licin. Di sekitar lokasi juga banyak tempat kuliner untuk mengisi perut anda yang sudah lapar saat melakukan perjalanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *