5 Wisata Goa Yang Wajib Di Kunjungi di Jawa Barat

Jawa Barat mereupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memilki wisata alam yang sangat banyak. Gunung-gunung di Jawa Barat sudah sangat terkenal di seluruh Indonesia dan banyak menarik minat para pecinta alam untuk menaklukan gunung yang ada disana. Namun tidak hanya itu saja yang menjadi tempat wisata alam di Jawa Barat. Disana juga ada wisata goa yang masih tersembunyi dan belum banyak orang yang tahu.

Wiata goa di Jawa Barat menjaid hal yang masih terdengar asing bagi para pecinta alam di seluruh Indonesia. Hal tersebut disebabkan lebih terkenalnya wisata gunung yang ada di Jawa Barat.hal tersebut membuat wisata goa yang ada disana masih asri an tidak mengalami kerusakan akibat banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Deretan Wisata Goa di Jawa Barat

1.Goa Sunyaragi

Goa yang berada di Kelurahan Sunyaragi, Kota Cirebon ini berdiri di atas lahan seluas 15.000 meter persegi. Goa ini merupakan miik dari B keratin kesepuhan Cirebon yang sudah menjadi hak milik secara turun temurun. Goa yang berada di atas taman ini memopunyai fungsi awal sebagai tempat menyepi para warga keratin dan sekitarnya. Keindahan goa ini terlihat dari lorong yang beriliku-liku dan minimnya cahaya yang masuk memberikan anda sensai goa yang sesungguhnya. Di sekitar goa ini juga terdapat banyak tempat yang keratin Cirebon, jadi jika anda datang untuk berwisata ke goa ini, mohon untuk menjaga prilaku anda elam disana, karena tempat goa tersebut sering digunakan untuk menyepi atau bermeditasi.

2.Goa Belanda

Goa Belanda

Goa ini berada di wilayah Dago, Bandung Jawa Barat.  Goa ini dibangun pada masa penjajahan Belanda di Indonesia. Jika anda menyukai tepat wisata yang berbau mistis, tempat ini wajib untuk anda kunjungi. Ke angkeran goa inisudah tersebar luas di masyarakat Bandung. Banyak para wisatawan dari seluruh Indonesia datang untuk merasakan langsung atmosfer yang ada di Goa ini. sejarah goa ini digunakan untuk menyimpan para tahanan Orang Indonesia yang bekerja rodi dan tepat penyiksaan mereka. Sudah kebayangkan kawan bagaimana mencekamnyabkeadaan di dalam.

3.Goa Pawon

Goa Pawon

Salah satu goa yang berada di Kabupaten Jawa Barat ini menyimpan kisah yang sangat unik, goa ini ternyata menjadi salah satu tempat tepian danau purba. Didalam goa ini juga ditemukan alat-alat budiday yang disinyalir menjadi alat yang dipakai oleh amnesia purba aman dahulu. Jika anda ingin melihat benda-benda purba, anda isa datang ke goa ini dan merasakan sensasi zaman purba yng tergambar jelas di goa ini.

4. Goa Buni Ayu

Goa Buni Ayu

Goa ini merupakan wisata goa yang paling indah di Jawa Barat.terletak di daerah Sukabumi, tempat ini menjadi daya trik wisatawan nomor satu di Sukabumi. Sesuai dengan namanyanya Buni Ayu yang mempunyai Arti KEcantikan yang tersebunyi, Goa ini masih sangat asri dan tidak banyak yang mengunjungi goa ini. Rangkaian batu yang ada di dalam goa tersebut seperti stalagmtit dan stalagnit yang berpadu di nebanvah keindahan di dalam goa tersebut. Di sana juga ada aliran air yang menambah keindahan goa tersebut. Suara deruan air yang tercipta karena bertabrakan dengan batu yang ad disana membuat suasana di dalam goa sangatlah asri. Minimnya cahaya yang masuk membuat anda bisa merasakan suasana goa asli yang belum ada manusia di dalamnya. Bagi anda yang menyukai wisata antimainstream bisa mencoba datang dan merasakan wisata di goa yang ada di Jawa Barat.

5.Goa Jepang

Goa Jepang

Goa Jepang ini berada di Dago, Bandung Jawa Barat. Goa ini menyediakan suasana angker bagi setiap pengunjung yang datang. Tempat ini sering dijadikan tempat beruji nyali untuk membuktikan hal janggal disana. Goa yang dibangun pada saat penjajahan jepang digunakan untuk menahan para pemberontak. Disana juga menjadi tempat pembantaian tahanan Indonesia yang tidak mau mematuhi aturan yang dibuat oleh Jepang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *