Pantai di Malang

Rekomendasi 3 Pantai Yang Wajib Dikunjungi saat di Malang

Malang merupakan kota Dataran tinggi di Jawa Timur, Dikelilingi  oleh gunung-gunung tinggi Yang berada di Jawa Timur, menjadikan Malang terkenal sebagai kota wisata seribu gunung. Banyak para pendaki dari seluruh penjuru Indonesia datang ke Malang untuk mencoba mendaki gunung-gunung yang berada di daerah tersebut. Gunung yang paling popular didaerah malang dan paling sering didaki oleh para pecinta alam di seluruh Indonesia adalah Gunung Semeru, Gunung Arjuno, dan masih Banyak lagi.

Namun jika kita membicarakan gunung yang berada di Malang merupakan hal yang sudah biasa didengar oleh para pacinta alam. Dibalik eksotisnya gunung-gunung yang berada di Malang, tersimpan pantai-pantai indah yang menjadi harta karun bagi para pecinta alam untuk dikunjungi. Wilayah Malang selatan merupakan deretan pantai indah yang saling berdekatan dan mempunyai keindahan yang tidak kalah dari pantai Lombok, pantai kuta atau yang lainnya. Jalur untuk mencapai pantai-pantai yang berada di malang sudah dapat dilalui oleh motor dan mobil, jadi sangat praktis bagi para wisatawan untuk mencapai tempat tersebut.

Pantai yang Wajib Dikunjungi di Malang

Pantai-pantai di Malang menjadi daya Tarik sendiri untuk para pecinta alam karena keadaannya yang masih asri dan tidak banyak pengunjung yang datang kesana. Para pecinta alam lebih berfokus untuk mendaki gunung-gunung terkenal yang menyebabkan pantai di Malang masih minim pengunjung. Hal ini cocok untuk anda pecinta alam yang menyukai ketenangan dalam, menikmati alam terbuka. Berikut kami berikan rekomendasi pantai yang wajib anda kunjungi saat berlibur ke Malang.

1.Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang Biru terletak di Dusun Sendang biru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang. Dapat ditempuh dengan motor atau mobil dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam dari Kota Malang. Untuk anda para pecinta alam yang datang ke Malang dan tidak punya kendaraan. Anda bisa menyewa motor tempat penyewaan motor yang berada di Kota Malang dengan tariff 400-800 ribu rupiah untuk satu hari.

Pantai Sendang Biru menyajikan keindahan Laut dengan air yang sangat jernih, dengan mata telanjang anda bisa dengan jelas melihat dasar laut yang berada disana, ikan-ikan dan biota laut lain disana masih sangat banyak dan berkembang biak disana. Anda juga diperbolehkan untuk berenang di garis patai bahkan untuk menyelam pun diperbolehkan. Saat menyelam anda bisa lebih jelas lagi melihat kehidupan di bawah laut dan bisa bermain dengan ikan-ikan yag berada disana.

Disana juga disediakan penyewaan perahu motor atau dayung untuk mengelilingi pulau sempu yang berada dekat dengan Pantai Sendang Biru. Selain itu, disekitar Pantai tersebut banyak menyediakan tempat makan sea food yang merupakan hasil tangkapan nelayan langsung dari laut sekitar pantai itu. Jadi Anda tidak usah khawatir kelaparan dan kesusahan mencari makan disana.

Harga tiket masuk juga sangat terjangkau yaitu 5000 rupiah per orang, jika anda ingin menginap di sekitar pantai juga ada homestay yang disewakan untuk para wisatawan yang hadir. Kebanyakan pengunjung pantai tersebiut adalah mahasiswa yang berkuliah di daerah Malang Jawa Timur.

2.Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter Terletak di Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.  Waktu yang ditempuh jika berangkat dari Kota Malang sekitar 2-3 jam perjalanan menggunakan motor atau mobil.

Pantai ini sangat menantang bagi para pecinta alam yang datang kesini, anda akan disuguhkan medan yang berat untuk mencapai bibir dari pantai tersebut. Tidak sedikit para wisatawan datang karena penasaran dengan medan yang akan dilaluin untuk mencapai bibir pantai ini.

Usaha anda akan terbayarkan saat mencapai di bibir pantai, karena akan disuguhkan dengan jernihnya air laut yang terbentang luas. Pantai ini dikelilingi banyak tebing karang yang cukup besar. Bongkahan batu bkarang ini banyak tersebar di bibir pantai yang menambah keindahan dari pantai watu ler.

Jika anda beruntung anda juga bisa melihat penyu yang datang ke bibir pantai untuk bertelur. Di pantai ini juga bisa mendirikan tenda untuk berkemah dan bermalam disana.

3.Pantai Nganteb

Pantai Nganteb

Bagi anda yang mencari pantai dengan besar ombak yang sedang, Pantai Nganteb menjadi pilihan yang tepat, pantai ini berada di Dusun Sukorejo, Desa Tumpakrejo , Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Pantai tersebut 57  kilometer dari Kota Malang.

Ombak yang ada di pantai ini di level sedang hingga besar, jadi para pengunjung tidak disarankan untuk berenang di bibir pantai. Bagi anda pecinta surfing, bisa melakukan hal tesebiut di pantai ini. Dengan besar ombak yang ada di pantai ini para peselancar pemula atau professional banyak datang untuk mencoba ombak yang ada di pantai ini.

Tiket masuk ke pantai ini juga sangat terjangkau yaitu Rp 10.000. anda juga bisa berkemah ditempat yang sudah disediakan oleh pengelola pantai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *