Cerita Gibran Hilang 5 Hari di Gunung Guntur, Tak Pernah Rasakan Malam

Cerita Gibran Hilang 5 Hari di Gunung Guntur, Tak Pernah Rasakan Malam

Gibran Hilang 5 Hari di Gunung Guntur – Muhammad Gibran Arrasyid umur 14 sudah ditemukan selamat setelah lima hari hilang jejak di atas Gunung Guntur, Garut, daerah Jawa Barat. Gibran sendiri pertama kalia di temukan ini di tepian Curug Cikoneng Gunung Guntur, di hari Jumat 24/9/2021 pada sore haru. Dikutip dari video yang diunggah akun Instagram Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, Pemuda Gibran mengaku tak pernah merasakan malam selama tersesat di Gunung Guntur.

Kondisi pemuda tersebut juga sehat, tapi masih lemah karena lima hari tidak makan. Diajak bicara pun Gibran masih terbata-bata dan seperti banyak melamun. Namun, dirinya tetap bersyukur karena anaknya selamat dari musibah gunung guntur. Sebelumnya diberitakan, seorang remaja bernama Muhammad Gibran Arrasyid Hilang (14), warga Kampung Citangtu, Desa Citangtu, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dinyatakan hilang saat mendaki di Gunung Guntur. Gibran menghilang saat mendaki bersama 13 orang temannya.

“Siang terus, tidak ada malam,” kata Gibran dalam rekaman video, saat berbicara dengan Helmi yang menjenguknya di Puskesmas Tarogong, Jumat malam. Gibran juga menjelaskan bagaimana dia bisa bertahan selama lima hari di Gunung Guntur.

Remaja ini minum air sungai dan makan daun selama tersesat. Bahkan katanya Gibran sendiri pernah disuguhkan makanan, Dikutip dari Tribunnews, Gibran sudah mengaku ada sekita tiga orang perempuan dan dua pria yang menyuguhinya makanan di tepian sungai. Seluruh sosok tersebut berpakaian serba putih ucap gibran.

Cerita Gibran Hilang 5 Hari di Gunung Guntur, Tak Pernah Rasakan Malam

Kisah Gibran Hilang 5 Hari di Gunung Guntur

Namun, Gibran menolak memakan nasi dan ikan yang di berikan pada dirinya. Ucap nya “Ditawari nasi sama ada ikan, orangnya putih, perempuan tiga, laki-laki dua,” ucap Gibran. Gibran juga tidak merasa lapar selama dinyatakan hilang. Selain itu, remaja ini juga mengaku tidak melihat dan mendengar orang-orang yang selama lima hari mencarinya di Gunung Guntur.

Bersyukur Gibran ditemukan Alam Surahman (45), ayah dari Gibran bersyukur anaknya bisa ditemukan oleh tim SAR gabungan setelah lima hari lebih hilang saat mendaki Gunung Guntur. Ucap ayah gibran “Alhamdulillah, perjuangan semua telah membuahkan hasil. Selama lima hari lebih kita semua dengan hati berdebar-debar, akhirnya bisa bernafas lega setelah Gibran bisa ditemukan kembali,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *