Keseruan Wisata Labuan Bajo NTT Terpopuler

Keseruan Wisata Labuan Bajo NTT Terpopuler

Keseruan Wisata Labuan Bajo NTT Terpopuler merupakan salah satu desa dari 19 desa kelurahan yang berada di dalam kecamatan Komodo, Lebih tepatnya Kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Labuan Bajo sebelumnya adalah kelurahan sekaligus ibu kota Kecamatan Komodo dan juga yang merupakan ibu kota Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Sekarang dikembangkan menjadi Kota Labuan Bajo yang biasa kita semua kenal.

Wilayahnya tersebut tentunya meliputi Kampung Ujung, Kampung Tengah, Kampung Air, Lamtoro, Wae Kelambu, Wae Medu, Cowang Dereng, Wae Kesambi, Wae Bo, Lancang, Sernaru, Wae Mata, Pasar Baru, Pede, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Keseruan Wisata Labuan Bajo NTT Terpopuler

Keindahan Wisata Labuan Bajo NTT

Arti Kata Labuan Bajo sendiri mengartikan tempat berlabuhnya orang Bajo atau dalam bahasa setempat disapa sebagai Mbajo. Dimana desa ini merupakan rumah bagi bermukimnya para pendatang asal Suku Bajo yang ternama, Sulawesi, yang merantau dan mencari ikan di sekitar perairan Flores.

Sedangkan hewan Komodo pertama kali teridentifikasi pada tahun 1910 oleh seorang pilot yang pesawatnya jatuh terdampat di sekitaran Pulau Komodo di lepas pesisir Labuan Bajo. Kesaksian pilot tersebut akhirnya ditelusuri seorang pegawai administrasi Hindia Belanda dan dicatat dalam sebuah jurnal ilmiah tahun 1912 oleh Pieter Antonie Ouwens, Direktur Museum Zoologi Bogor.

Penemuan itu kemudian mengantarkan Labuan Bajo yang dikenal hari ini sebagai gerbang menuju pertemuan dengan hewan purba itu. Pulau Rinca dan Pulau Komodo adalah destinasi paling populer untuk secara langsung melihat komodo.

Pulau Komodo

Pulau Komodo merupakan pulau di Labuan Bajo yang terletak di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Pulau Komodo merupakan tempat hewan komodo hidup, jumlah komodo yang hidup pada saat ini mencapai 2500 ekor. Selain terdapat hewan komodo, yang menjadi daya tarik para wisatawan yaitu eksotisme keindahan alam di sekitar pulau komodo.

Pulau-pulau kecil yang ada di sekitarnya sangat mempesona dengan air laut yang berwarna biru jernih dan masih bersih. Selain pulau komodo terdapat juga taman nasional komodo yang didirikan pada tahun 1980.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *