Pesona Keindahan Danau Kelimutu Buat Pendatang Tercengang

Pesona Keindahan Danau Kelimutu Buat Pendatang Tercengang

Pesona Keindahan Danau Kelimutu – George wisatawan asal amerika sudah mengakui bahwa dirinya terkagum-kagum akan pesona indah dari Danau Kelimutu Daerah Papua, Yang mana tiga danau dengan air yang mempunyai warna berbeda dan terkenal sering berubah-ubah. Ini adalah pertama kali nya dia ke sini dan luar biasa sekali keindahannya kata george ketika ditemui di ketinggian 1.345 meter di permukaan laut (mdpl) di kawasan hutan Danau Kelimutu tersebut.

George sendiri bilang berangkat dari Kota Ende sejak pukul 03.00 WITA dengan tujuan agar bisa menunggu munculnya matahari, sebab perjalanan menuju ke danau dan gunung Kelimutu membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. Ia pun mengaku tak bisa melanjutkan perjalanan menuju ke puncak tertinggi dengan ketinggian 1.639 mdpl karena sudah tak mampu.

Warga amerika tersebut pun mengaku untuk bisa mencapai puncak gunung Kelimutu tersebut, wisatawan harus bisa terus menaiki ratusan anak tangga yang jumlahnya diperkirakan mencapai 300an anak tangga. Namun sayangnya dalam dua kali berkunjung ke kawasan wisata yang ada di sana, dirinya tidak mempunyai keberuntungan untuk menyaksikan berubahnya warna dari danau tiga warna tersebut.

Pesona Keindahan Danau Kelimutu Buat Pendatang Tercengang

Lokasi Dan Keyakinan Pesona Keindahan Danau Kelimutu

Lokasi Danau Kelimutu Flores berada di Alamat : Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, Provinsi NTT, Pulau FLores dengan harga tiket 20 ribu. dan juga Menurut keyakinan penduduk sekitar, Ketiga warna danau mempunyai arti:

Danau yang berwarna merah atau “Tiwu Ata Polo” merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa orang yang telah meninggal dan selama ia hidup selalu melakukan kejahatan/tenung. Luas 4 hektar menjadikannya danau yang paling kecil dengan kedalaman dangkal 64 meter.

Danau berwarna biru atau “Tiwu Nuwa Muri Koo Fai” merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa muda-mudi yang telah meninggal. Merupakan Danau yang paling luas memiliki luas sekitar 5,5 hektar dengan warna khas hijau lumut kebiruan jika dilihat dari jauh ketinggian.

Sedangkan Danau berwarna putih atau “Tiwu Ata Mbupu” merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa orang tua yang telah meninggal dengan luas danau 4,5 hektar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *