Beberapa Hutan Yang Bisa Kamu Jadikan Tempat Foto

Beberapa Hutan Yang Bisa Kamu Jadikan Tempat Foto

Indonesia merupakan negara tropis yang dimana terdapat banyak sekali kekayaan alam serta keindahannya. Hal ini juga disebabkan karena Indonesia berada pada garis khatulistiwa

Oleh karena itulah di Indonesia wisata alam sangat mudah sekali ditemukan, entah di dataran tinggi ataupun yang rendah sekalipun. Diantara banyaknya objek wisata alam yang ada di Indonesia, mungkin hutan bisa kamu jadikan sebagai spot wisata, selain itu juga hutan berfungsi sebagai paru-paru daerah disekitar hutan tersebut.

Namun tidak semua hutan dapat kamu kunjungi, kamu hanya dapat mengunjungi hutan yang sudah dijadikan hutan wisata, karena hutan wisata sendiri merupakan Kawasan yang diurus dan dipelihara oleh pemerintah secara khusus untuk dijadikan tempat pariwisata.

Nah agar kamu tidak kebingungan, dibawah ini kami sajikan hutan yang cocok untuk kamu kunjungi.

1.Hutan Pinus Mangunan

Beberapa Hutan Yang Bisa Kamu Jadikan Tempat Foto

Bagi kamu yang suka travelling menjelajah alam mungkin tempat ini sudah tidak asing lagi, hutan yang terletak di Yogyakarta ini sering dijadikan tempat untuk spot foto, karena pemandangan batang pohon yang tinggi seperti ini jarang ditemui diperkotaaan.

Bagi kamu yang mampir ke hutan pinus ini juga kamu bisa sekaligus mampi ke Tebing Keraton yang lokasinya tidak terlalu jauh dari hutan ini.

Kamu bisa menggunakan sepeda untuk menyelusuri seisi hutan ini, dan hutan ini juga terkadang dijadikan sebagai tempat untuk mendaki.

Untuk kamu yang baru pertama kali kesini, jangan khawatir karena semua fasilitas penting sudah disediakan disini seperti toilet umum

2.Hutan Juanda

Hutan Juanda

Hutan yang berlokasi di Dago Pakar Hutan ini merupakan tempat yang pada mulanya dibuat untuk hutan wisata atau kebun raya pada tahun 1963.

Hutan ini memiliki nama hutan juanda dikarenakan, hutan ini diresmikan secara langsung oleh Ir. H. Djuanda pada tahun setelahnya.

Salah satu keunikan yang terdapat pada hutan ini adalah variasi pohon yang ada didalamnya sangatlah banyak hingga mencapai angka 2.500 seperti misalnya, kayu jati, cemara sumatera, jati jawa, hingga kaliandara.

Jika kamu berkunjung kesini, kamu juga akan menemui hewan yang menempati hutan ini seperti halnya elang, musang, bajing, hingga musang.

3.Hutan Kragilan

Hutan Kragilan

Hutan ini sebenarnya masih tergolong baru, meskipun begitu kamu tetap bisa datang kesini dengan pakaian yang OOTD dijamin kamu akan puas berfoto-foto disini. Hutan ini berada 25 km dari kota Magelang, Jawa Tengah, lebih tepatnya letaknya berada pada lereng gunung Merbabu.

Hutan ini sudah dirawat dan dipelihara dengan baik berkat adanya fasilitas yang disediakan guna mendukung wisatawan yang berkunjung seperti spot foto yang berbentuk rumah pohon, gardu pandangan bahkan sampai ayunan yang keren kamu bisa gunakan disini, tidak lupa juga taman bunga matahari juga ada disini. Jika kamu ingin berfoto di taman ini usahakan kamu tiba ditujuan pada pagi ataupun sore hari ya agar bunga matahari tersebut mekar dan menambah keindahan pada foto kamu.

Untuk datang kesini kamu harus membayar uang tunai sebesar 10.000 rupiah jika kamu datang pada weekday, dan 15.000 rupiah jika kamu memutuskan datang pada weekend serta tanggal merah.

Hutan ini juga dibuka mulai pukul 7 pagi hingga 6 sore, jadi untuk kamu yang ingin berfoto ria, tidak perlu khawatir karena jam buka hutan ini tergolong cukup lama.

Kira-kira itulah beberapa rekomendasi hutan yang dapat dijadikan untuk spot foto. Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *