Beberapa Tempat di Indonesia Yang Lebih Keren dari di Luar

Beberapa Tempat di Indonesia Yang Lebih Keren dari di Luar

Indonesia merupakan negara yang kaya akan wisata alamnya, namun sayangnya banyak orang yang justru tidak mengetahui tempat-tempat ini dan akhirnya berlibur ke luar negeri.

Supaya kamu tidak terlalu banyak menghamburkan uang, berikut ini kami berikan rekomendasi  tempat yang tidak kalah keren, dengan begitu kamu juga bisa menghemat uang mu, yuk disimak

1.Gunung Batur

Beberapa Tempat di Indonesia Yang Lebih Keren dari di Luar

Gunung ini merupakan gunung aktif yang terletak di Kec.Kintamani, dengan ketinggian 1.717 meter diatas permukaan laut. Selain itu, untuk mencapai puncaknya kamu memerlukan waktu selama 2,5 jam.

Meskipun gunung ini tergolong pendek, namun gunung Batur merupakan salah satu gunung di Indonesia dengan kaldera terluas. Gunung ini menyajikan pemandangan danau Batur yang indah dengan diikuti pemandangan Gunung Abang dan Gunung Rinjani.

Sedikit sejarah tentang gunung ini, awalnya gunung yang satu ini merupakan puncak dari gunung Mahameru yang akhirnya dipindahkan oleh Batara Pasupati untuk dijadikan Sthana Betari Danuh  atau bisa disebuh Istana Dewi Danu, dalam waktu tertentu, seluruh umat Hindu di Bali akan pergi ke daerah Batur ini untuk menghaturkan Suwinih, hal ini bertujuan untuk menghindari musibah hama yang terjadi pada ladang mereka.

Selain itu, di gunung Batur terdapat Trunyan yang dimana mereka adalah penduduk asli gunung tersebut, mereka merupakan penduduk agama Hindu yang dikatakan sebagai Hindu asli dari kerajaan Majapahit. Lalu pada sisi utara Trunyan sedniri terdapat sebuah kuban, yang merupakan tempat pemakamam untuk desa ini. Tradisi pemakaman dikampung ini tergolong unik, karena mereka tidak menguburkannya tapi hanya ditutupi daun berbentuk segitiga.

2. Pantai Diamond

Pantai Diamond

Pantai diamond merupakan pantai yang berlokasi di Nusa Penida sekarang ini sedang populernya , bahkan beberapa pihak penyedia wisata juga sudah membuat infrastruktur disana guna meningkatkan pengunjung, pantai ini baru dibuka pada tahun 2018.

Pantai ini berada dekat dengan pantai Atuh, untuk kamu yang ingin berkunjung ke pantai ini, pastikan kamu harus menyiapkan tenaga yang cukup ya, karena untuk menikmati pantai lebih dekat, kamu harus melalui banyak anak tangga yang sedikit curam berjarak 50 meter, bagi kamu yang membawa orang tua ataupun anak kecil, tempat ini bukanlah pilihan yang tepat.

Pantai ini menyajikan pemandangan alam yang sangat indah, ketika kamu baru sampai kamu akan langsung melihat pemandangan langit biru, air laut yang sangat jernih, dan beberapa gugusan pulau, dan tak ketinggalan pasir pantai ini berwarna putih.

3. Raja Ampat

Raja Ampat

Raja Ampat merupakan kepulauan yang berada di Kabupaten Wasai, Papua Barat. Raja Ampat memiliki empat pulau yang memukau, yaitu Pulau Misool, Salawati, Batanta, dan Weigo.

Hampir semua orang tahu bahwa Raja Ampat merupakan pulau yang sangat indah bagaikan surga. Jika kalian datang ke Raja Ampat kalian bisa melihat keindahan burung cendrawasih di habitat aslinya

4.Danau Toba

Danau Toba

Danau Toba yang dikenal dengan legendanya ini merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di Sumatera Utara. Danau ini memiliki Panjang sekitar 100 kmd dengan lebar mencapai 30km, dan diketahui juga kedalam danau yang satu ini mencapai 500 meter lebih loh.

Danau toba juga dikenal sebagai danau yang paling besar di Asia tenggara. Danau yang terbentuk oleh ledakan besar gunung berapi 70 ribu tahun yang lalu menyuguhkan pemandangan yang sangat indah, jadi ketika kamu berkunjung kesini tidak akan ada rasa kecewa. Jika kamu sedang beruntung, kamu bisa melihat pesta dan festival ritual alat tradisional yang dilakukan oleh suku Batak.

Kira-kira itulah beberapa tempat di Indonesia yang tak kalah keren dengan di luar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *