Keindahan Alam Menakjubkan Yang Belum Pernah Kalian Lihat

Keindahan Alam Menakjubkan Yang Belum Pernah Kalian Lihat

Pada dasarnya rasa keindahan dan kecantikan yang kita miliki datang dari alam. Setiap hal tersebut ditunjukkan lewat pengalaman visual, sentuhan, hingga pendengaran yang kita alami dan dari sanalah beberapa orang berakhir menciptakan karya seni.

Sayangnya, seindah apapun karya seni yang diciptakan, ada kalanya keindahan tersebut itu masih kalah dengan keajaiban yang datang dari alam.

Keindahan Alam Yang Menakjubkan

Keindahan Alam Menakjubkan Yang Belum Pernah Kalian Lihat

Keindahan ini mungkin jarang sekali kita lihat di dunia nyata. Apalagi dengan mengingat alam sekarang ini sudah semakin rusak.

Namun, bukan berarti kita sama sekali tidak bisa melihat keindahan tersebut. di bawah ini kami akan menunjukkan berbagai keindahan alam yang sangat menakjubkan.

1.Danau Lonar

Danau Lonar

Danau ini merupakan keajaiban alam yang baru saja terjadi di tahun ini. Danau yang terbentuk akibat benturan meteorit ke bumi 50 ribu tahun yang lalu tiba-tiba saja airnya berubah menjadi merah muda pada Juni 2020.

Times of India menyebutkan bahwa fenomena itu terjadi karena adanya keberadaan mikroba dalam jumlah besarm bernama Haloarchea.

Mikroba ini menyukai air garam dan membuktikan jika danau tersebut memiliki kandungan air garam dalam jumlah besar. Nantinya warna air danai tersebut diperkirakan akan kembali seperti semula.

2.Air Terjun di Sydney

Air Terjun di Sydney

Fenomena satu ini cukup menarik. Air terjun yang biasa kita kenal menurunkan air dalam jumlah besar. Namun di sini terekam bahwa lajur air terjun tersebut berbalik, kembali ke awal tempat air terjun itu mengalir.

BBC menyampaikan bahwa fenomena alam ini bisa terjadi jika ada embusan angin yang sangat amat kuat.

Untuk kasus air terjun di Sydney ini, angina tersebut datang dari laut dan menabrak air terjun tersebut. Dicatat oleh Royal National Park bahwa pada saat itu angin di sana mencapai kecepatan 74 km / jam.

3.Lapisan Udara Sahara

Lapisan Udara Sahara

Keajaiban alam ini hanya bisa terlihat lewat foto satelit. Tiap tahun, ada awan pasir yang terbang dari Gurun Sahara di Afrika menuju Samudra Atlantik dan itu ditunjukkan lewat foto awan yang oranye kecoklatan.

Menariknya di 2020 ini, peneliti mendapatkan foto awan oranye kecoklatan tersebut yang sangat besar hingga dinamakan Godzilla. Ini merupakan awan pasir terbesar yang tercatat semenjak 20 tahun lalu. 

4.Lautan Pasir

Lautan Pasir

Yang dimaksud lautan pasir ini bukan seperti Gurun Sahara dan semacamnya. Lautan pasir ini merupakan lautan air yang permukaannya ditutupi pasir.

Hal ini pernah terjadi pada 2019, saat Volcano F, gunung berapi laut yang berada di dekat Tonga meledak dan menyebabkan batuan apung mengambang.

Ini semua menyebabkan mereka yang berlayar pada saat itu terasa seperti berada di gurun pasir, padahal ada di laut.

Mengingat Volcano F tidak satu dua kali meledak, fenomena lautan pasir ini bisa dinikmati kembali setidaknya tiap lima tahun sekali.

5.Dinding Api Yosemite

Dinding Api Yosemite

Kalian beruntung jika pernah ke Yosemite National Park di California, Amerika dan lebih beruntung lagi jika kalian menemui air terjun yang berwarna merah menyerupai api.

Keindahan ini bisa terjadi jika kalian berkunjung ke Air Terjun Horsetail. Air terjun di Yosemite National Park itu sewaktu-waktu akan terlihat menghilang.

Tergantikan oleh lava orange yang keluar dari jurang. Ini merupakan ilusi optic yang hanya terjadi selama 10 menit dan disebabkan karena posisi sinar matahari di langit.

Pada saat matahari tenggelam hingga ke titik tertentu, warna air terjun itu akan kembali seperti semula.

Itulah 5 keindahan alam yang mungkin tak pernah kalian lihat sebelumnya. Semoga bermanfaat,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *