Rekomendasi Tempat Yang Nyaman Untuk Camping

Rekomendasi Tempat Yang Nyaman Untuk Camping

Kegiatan camping akhir-akhir ini sedang dipilih oleh beberapa keluarga ataupun kalangan anak muda, selain bisa mengakrabkan dan menghangatkan hubungan antar keluarga ataupun teman.

Camping juga bisa menjadi sarana pelepas stress dikarenakan aktfitas diperkotaan yang tidak ada habisnya, karena biasa camping dilakukan dialam terbuka sehingga menyajikan pemandangan yang indah dan udara yang sangat segar.

Dibawah ini kami akan memberikan rekomendasi untuk kamu yang berencana akan melaksanakan camping.

1.Ranca Upas

Rekomendasi Tempat Yang Nyaman Untuk Camping

Jika kamu sedang berlibur ke Bandung, dan sudah bosan dengan Bandung yang begitu saja, kamu bisa mencoba kegiatan camping.

Kota Bandung sendiri menyediakan tempat camping yang terletak di Bandung Selatan, yaitu Ranca Upas, Ciwidey.

Ranca Upas merupakan tempat yang dikelola oleh Perum Perhutani, tempat ini menyajikan camping, dan ketika sunrise atau matahari terbit kamu akan melihat pemandagan yang indah dan daun-daun yang masih dipenuhi embun dan udara yang sangat sejuk dikarenakan tempat ini berada di ketinggian 1.700 meter diatas permukaan laut.

Ranca upas juga merupakan tempat penangkaran rusa, jadi kamu juga bisa berfoto-foto dengan rusa yang ada disana. Ranca Upas juga menyediakan tempat pemandian air panas yang sumber panasnya dihasilkan langsung oleh Gunung Patuha.

Fasilitas Perkemahan disini termasuk cukup lengkap, untuk kamu yang berencana camping disini, tidak perlu khawatir kesempitan. Karena lahan di Ranca Upas sangatlah luas sehingga bisa menampung banyak pengunjung.

Tak ketinggalan juga Ranca Upas merupakan hutan lindung dikarenakan terdapat beberapa tumbuhan pegunungan yang jarang ditemui seperti Kitambang, Kihujan, Pasang, Kurai, Huru, Hamirug, Jamuju, dan Puspa.

2.Ciwangun Indah

Ciwangun Indah

Masih di Kota Bandung tepatnya Ciwangun Indah, tempat ini merupakan tempat camping yang memiliki luas 22 hektare sehingga kamu tidak perlu khawatir akan sempit-sempit, dan tempat ini berada di ketinggian 1.000 meter diatas permukaan laut yang menjadikannya sangat sejuk.

Udara yang sejuk dan ditambah rindangnya hutan pohon pinus serta danau, sungai buatan membuat tempat ini sangat alami.

Jika kamu memutuskan untuk pergi kesana, kamu bisa melalui jalan Kolonel Masturi Ciwangun, Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parompong, Bandung Barat.

Kamu juga bisa mampir ke beberapa wisata lainnya yang dekat dengan camping ini seperti Dusun Bambu ataupun Curug Tilu Leuwi.

3.Gunung Pancar

Gunung Pancar

Gunung Pancar merupakan gunung yang terletak di Bogor, lebih tepatnya Kawasan Sentul, karena tempatnya yang tidak jauh dari Jakarta, maka ini bisa dijadikan salah satu opsi tempat untuk kamu camping.

Selain camping, kamu juga bisa melakukan banyak sekali kegiatan outdoor, dan disana juga terdapat area hammocking dikarenakan banyaknya pohon pinus yang tumbuh dengan subur.

Untuk kamu yang memutuskan kesana, tidak perlu khawatir karena sudah dibangun fasilitas penunjang yang akan membuat kamu merasa nyaman, seperti fasilitas colokan daya listrik misalnya.

Kamu juga bisa menikmati pemandian air panas yang disediakan disana, dan terdapat fasilitas sewa tenda yang dapat kamu pilih, terbagi menjadi dua yaitu individu dan rombongan.

Untuk harga paket bisa dikatakan cukup murah dengan biaya sebesar 160 ribu rupiah perorang dengan minimal peserta 3 orang. Paket individu yang sudah mendapatkan tenda, toilet, penjagaan dari staff.

Nah, kira-kira itulah beberapa rekomendasi dari kami untuk kamu yang sedang merencakan camping untuk melepas stress. Semoga artikel ini membantu kamu yang membacanya ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *