Gunung Angker DI Malang

3 Deretan Gunung Angker Di Jawa Timur

Para Sobat Pecinta Alam pasti sangat senang mendaki gunung, setiap gunung mempunyai ciri khas dan karakteristik masing-masing. Walau satu gunung jika ditempuh dengan jalur yang berbeda pasti mempunyai kesulitan medan masing-masing.

Salah satu karakteristik gunung-gunung yang ada di Indonesia adalah adanya cerita mistis yang menempel dan menjadi image pada gunung tersebut. Ada beberapa gunung yang mempunyai pantangan yang tidak boleh dilanggar untuk mendaki, dengan keyakinan untuk menjaga keselamatan para pendaki dari godaan makhluk halus. Tidak sedikit warga setempat meyakini, bahwa hilangnya para pendaki yang terjad di gunung yang ada di Indonesia Karena hal mistis yang terjadi di gunung tersebut

Gunung Angker Yang Berada di Jawa Timur

Jawa Timur merupakan daerah yang dilkelilingi oleh gunung-gunung tinggi yang ada di Indonesia. Bahkan gunung Semeru yang merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa terletak di daerah Jawa Timur. Hal tersebut banyak mengundang para pecinta alam khususnya yang menyuaki mendaki gunung datang berbondong-bondong kesana untuk mencoba menaklukan satu persatu gunung yang ada disana.

Namun, dari banyaknya gunung yang berada di Jawa Timur, tidak sedikit pula yang menyajikan cerita sangat horror dan mistis. Bahkan sudah tertanam julukan gunung angker yang tertanam dipada beberapa gunung tersebut. Berikut kami berikan daftar beberapa gunung angker yang berada di Jawa Timur.

1.Gunung Arjuno

Gunung Arjuno

Gunung Arjuno yang terletak di perbatasan Kabupaten Malang dan Kabupaten Pasuruan Jawa Timur menyajikan kisah mistis yang mebuat nyali setiap para pendaki menciut sebelum melakukan pendakian. Sudah banyak para pendaki gunung yang tidak kembali atau menghilang setelah mendaki gunung tersebut. Beberapa spot telah di cap menjadi tempat paling angker oleh para pendaki dan mereka harus berhati-hati pada saat melewati spot tersebut.

Kawasan Alas Lali Jiwa merupakan spot paling angker di Gunung Arjuno, kawasan tersebut dipenuhi dengan pohon cemara disekitarnya, banyak pendaki yang hilang di kawasan tersebut dan tidak ditemukan kembali. Selain itu, Pasar Setan merupakan spot selanjutnya disana yang membuat pendaki ketakutan. Mitosnya, pada spot tersebut terjadi transaksi makhluk halus dan di sekitar tempat tersebut terdapat banyak makam.

Banyak pendaki yang juga mendengar suara gamelan dan riuh di Gunung Arjuno di siang ataupun malam hari dan mitosnya bila mendengar suara tersebut akan ada sesuatu yang buruk terjadi pada pendakian tersebut.

2.Gunung Lawu

Gunung Lawu

Gunung Lawu tidak Kalah angker dari pada Gunung Arjuno, banyak cerita mistis yang beredar bahwa ada hari-hari tertentu yang tidak diperbolehkan para pendaki masuk ke wilayah Gunung Lawu. Spot paling angker di gunung ini adalah spot bulak peperangan yang terletak dekat dengan puncak Gunung Lawu. Pada spot ini sering terdengar suara riuh seperti ada sekelompok orang yang berperang antara satu dengan yang lainnya.

Lalu ada pasar setan yang tidak kalah seram dengan spot bulak peperangan. Pada spot ini sering terdengar suara riuh pada malam hari seperti di pasar pada umunya. Lalu dalam mendaki gunung ini juga ada bebrapa pantangan yang tidak boleh dilanggar saat mendaki, mitos warga setempat jika dilanggar akan mendapatkan gangguan makhluk halus di gunung tersebut. Larangannya adalah tidak boleh bicara sembarangan, pada saat mendaki tidak boleh memakai perlengkapan berwarna hijau dan dilarang mendaki dalam jumlah ganjil.

3.Gunung Kawi

Gunung Kawi

Gunung Kawi merupakan Gunung yang terkenal tempat para penduduk setempat untuk melakukan pesugihan, Mitosnya jika pendaki melihat monyet di gunung tesebut saat mendaki, konon katanya monyet itu adalah korban dari tumbal pesugihan yang dilakukan di tempat tersebut.

Banyak para pendaki yang telah mendaki gunung tersebut mendengar suara tangisan, selain itu karena tepat dialkukannya pesugihan, para pendaki akan sering menemui sesajen yang digunakan dalam ritual pesugihan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.