Gunung Kilimanjaro, Gunung Tertinggi Di Afrika

Gunung Kilimanjaro, Gunung Tertinggi Di Afrika

Gunung Kilimanjaro merupakan gunung tertinggi pada Afrika, menjadikannya galat satu berasal tujuh zenit. Berikut ialah tujuh puncak dalam urutan asal tertinggi ke terendah. Kilimanjaro sangat populer pada kalangan pejalan kaki berpengalaman serta petualang pemula sebab dianggap menjadi yang termudah berasal tujuh zenit.

Mendaki gunung tidak memerlukan keterampilan atau peralatan teknis, mirip tali, tali kekang, crampon, atau kapak es. sang sebab itu, ini artinya zenit pendakian atau “berjalan ke atas”, bukan puncak pendakian gunung atau pendakian. Kilimanjaro bukan hanya zenit tertinggi di Afrika, namun juga gunung berdiri bebas tertinggi di global.

Gunung Kilimanjaro, Gunung Tertinggi Di Afrika

Puncaknya, bernama Uhuru Point, berada 5.895 meter (19.341 kaki) di atas bagian atas laut. Sebagian besar pegunungan tinggi artinya bagian asal pegunungan, seperti Pegunungan Himalaya pada Gunung Everest. Ini terbentuk dalam proses yang dianggap lempeng tektonik. pada bawah tanah, kerak bumi terdiri dari beberapa lempeng tektonik.

Lempeng-lempeng ini telah bergerak semenjak awal saat karena kegiatan geologis. saat lempeng saling mendorong, ujung-ujungnya runtuh, memaksa lempengan batu ke udara. Ini dikenal sebagai pegunungan lipat serta artinya jenis gunung yg paling umum. Pegunungan sesar terjadi ketika patahan (retak) di kerak bumi mendorong balok batu ke atas pada antara dua lempeng tektonik.

Balok-balok yg terangkat sebagai gunung-gunung balok. Gunung yang berdiri bebas seperti Kilimanjaro umumnya artinya akibatĀ Slot Online asal kegiatan gunung berapi. Pegunungan vulkanik terbentuk waktu batuan cair meletus, dan menumpuk pada bagian atas. Garis khatulistiwa merupakan garis khayal yang membelah belahan bumi utara dan belahan bumi selatan.

Ini melewati pusat bumi yg sempurna dan membaginya sebagai 2. Khatulistiwa tidak selaras berasal bagian dunia lainnya sebab tingginya jumlah radiasi mentari yang diterimanya. Iklim khatulistiwa tetap hampir sama sepanjang tahun. Pola mayoritas di sini merupakan hangat dan basah atau hangat serta kemarau.

Gunung Kilimanjaro terletak hanya 205 mil asal khatulistiwa, di negara Tanzania. saat penjelajah awal melaporkan melihat gletser di puncak Kilimanjaro, orang-orang tidak mempercayainya karena mereka mengira es tidak mungkin terbentuk begitu dekat menggunakan matahari khatulistiwa yg panas.

Para ilmuwan kini percaya bahwa gletser menyusut dan kemudian tumbuh pulang selama zaman es planet ini. Kibo adalah kerucut tertinggi dan juga kerucut pusat. pada sinilah zenit Kilimanjaro berada. Itu terbentuk 460.000 tahun yang lalu. Mawenzi merupakan puncak terjal yang menempati urutan ketiga zenit tertinggi pada Afrika, sesudah Kibo dan Gunung Kenya (12.549’/3825m).

Anda akan mempunyai pemandangan Mawenzi yg cantik di rute Rongai dan Sirkuit Utara. Shira bukan lagi puncak . Diperkirakan tingginya lebih kurang 16.000 kaki sebelum runtuh, membentuk Dataran Tinggi Shira di sisi barat gunung. Rute Machame, Lemosho, serta Shira melintasi fitur ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.