KEGIATAN OUTDOOR YANG BIASA DILAKUKAN OLEH PARA PECINTA ALAM

KEGIATAN OUTDOOR YANG BIASA DILAKUKAN OLEH PARA PECINTA ALAM

Para pecinta alam bukan hanya sekelompok orang yang senang dalam melihat keindahan alam, tapi juga bisa melakukan berbagai kegiatan yang menyatu dengan alam. Biasanya kegiatan-kegiatan seperti ini cenderung esktrim dan bisa memacu adrenalin. Mungkin ada sebagian orang yang melakukan hal-hal dianggap sebagai hobi, tapi buat kamu yang suka aktivitas menantang dan ingin mencoba lebih bersatu dengan alam, kamu bisa coba kegiatan-kegiatan dibawah ini!

1.Hiking

KEGIATAN OUTDOOR YANG BIASA DILAKUKAN OLEH PARA PECINTA ALAM

Hiking merupakan salah satu aktivitas yang sudah banyak dilakukan saat weekend maupun weekday. Mendaki gunung bukanlah di peruntukan untuk pecinta alam saja, tapi sudah banyak orang-orang yang mulai mencoba untuk melakukan kegiatan menddaki gunung. Selain seru, mendaki gunung adalah hal yang mungkin menjadi pengalaman paling mengesankan dimana kamu akan menghabiskan beberapa hari di alam terbuka bersama teman-teman. Melihat pemandangan alam yang indah dan belum pernah terlihat sebelumnya hingga belajar mengenai hal-hal baru.

2.Rafting/Arung Jeram

Rafting/Arung Jeram

Salah satu kegiatan alam yang dilakukan di air adalah rafting atau biasa disebut dengan arung jeram. Aktivitas ini sangat menyenangkan apalagi dilakukan bersama teman-teman. Biasanya kegiatan ini akan menyusuri sungai yang deras dan medan yang cukup ekstrim dengan menggunakan perahu karet. Namun jangan khawatir, karena setiap orang akan memakai pelampung jadi bila harus jatuh ke sungai masih aman dan tidak tenggelam. Biasanya aktivitas yang menyangkut basah-basahan akan lebih seru dibandingkan yang tidak, namun semua itu balik kepada pilihan masing-masing. Tapi sebagian pecinta alam sangat suka dengan kegiatan yang satu ini. Berani coba?

3.Rock Climbing

Rock Climbing

Rock Climbing merupakan aktivitas yang cukup ekstim, dimana seseorang harus memiliki keahlian khusus dalam naik turun tebing. Rock Climbing atau yang bias akita sebut dengan panjat tebing ini merupakan aktivitas yang lumayan banyak di gemari oleh orang-orang ahli. Meskipun tak harus memiliki keahlian khusus, setidaknya para pelaku memiliki fisik yang kuat dan mental yang berani. Untuk versi ekstrim yang dilakukan di sisi tebing atau gunung biasanya disebut rock climbing, selain itu ada pula wall climbing atau panjant dinding yang biasanya diselenggarakan dalam kejuaraan dan cabang olahraga.

4.Susur Hutan

Susur Hutan

Pernah dengan kegiatan yang satu ini? Kegiatan ini biasanya dilakukan oleh TNI atau tim SAR. Karena susur hutan ini bukanlah sembarang aktivitas, tapi ada tujuan tertentu. Selain harus pintar dalam membaca navigasi, seorang yang melakukan susur hutan ini harus punya ketenangan agar tak panik ketika tersesat di hutan.

5.Camping

Camping

Camping merupakan kegiatan dengan dana yang paling terjangkau di antara yang lain. Kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh banyak orang maupun pecinta alam. Biasanya mereka melakukan ketika weekend atau ketika budget sedang pas-pasan. Kita bisa membuat semua peralatan camping sendiri termasuk dengan makanan-makanannya. Selain kita bisa menghabiskan waktu bersama orang terdekat, Kita pun bisa menyatu dengan alam dan menikmati dinginnya udara dan hangatnya dari api unggun. Serta kita pun bisa merasakan bagaimana nikmatnya membuat mie instan ketika di alam.

6.Memungut Sampah

Memungut Sampah

Masih banyak orang yang gak peduli terhadap lingkungan, misalnya seperti pada sampah. Banyak yang ngaku katanya ia adalah seorang pecinta alam, nyatanya masih buang sampah sembarangan. Bahkan banyak sekali yang belum peduli terhadap sampah-sampah di sekitarnya. Padahal kita bisa melakukannya dari hal kecil, misalnya untuk menyimpan sampai terlebih dahulu bila belum ada tong sampah yang tersedia.

Bahkan banyak juga tempat-tempat wisata alam yang banyak dipenuhi sampah oleh para wisatawan yang gak bertanggung jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.