Tips Penting Saat Liburan ke Alam Terbuka

Apakah kamu sedang merencanakan pergi ke alam terbuka? Jika iya, apa kamu sudah tahu apa saja yang harus dipersiapkan? Alam terbuka memang bisa menjadi media yang bagus untuk kembali menyegarkan pikiran kita, namun jika tidak dipersiapkan dengan baik nantinya kita malah tidak nyaman dengan keadaan yang ada.

Ada beragam hal yang harus kamu persiapkan sebelum berlibur ke alam terbuka, berikut ini kami akan menunjukkan kepada kamu kira-kira ada apa saja hal yang harus kamu siapkan ketika sedang berlibur ke alam.

Siapkan Ini Saat Pergi ke Alam

1.Bawa Baju Secukupnya

Pertama yang harus kamu perhatikan adalah kamu harus membawa baju secukupnya. Kenapa? Karena kamu akan memikul tas kamu sendirian, berat pasti jika terlalu banyak membawa baju, apa lagi kalau tidak semuanya akan terpakai.

Dengan mengurangi pembawaan baju, kita juga bisa menyiapkan ruang yang lebih berguna untuk barang bawaan lainnya. Jadi janganlah bawa terlalu banyak baju, karena itu bukan pilihan yang terbaik.

2. Bawa Bekal

Jangan bawa bekal yang berat, bawalah bekal yang bisa mengganjal perut kamu selama di perjalanan, seperti misalnya roti, biskuit, atau apa pun yang dapat mengganjal rasa laparmu.

Ini dirasa penting, karena ketika berlibur di alam berbuka tidak mudah untuk menemukan pedagang makanan. Sebabnya kamu wajib untuk waspada, dari pada kita tidak merasa nyaman ketika sedang berlibur.

3. Membawa Kompor Portable

Kompor portable adalah alat yang wajib banget kamu bawa ketika menginap berhari-hari di alam terbuka. Karena ini bisa menjadi barang yang akan menyelamatkan perut kamu. Memasak dengan kompor portabel akan lebih mudah dibandingkan dengan menyalakan api unggun terlebih dahulu.

4. Bawa Lotion Anti Serangga

Di alam terbuka banyak serangga yang akan mengganggu kamu, tentunya ini akan menjadi masalah untuk kamu yang tidak suka dengan hal terebut. Hal paling ampuh yang bisa kamu lakukan untuk itu adalah membawa lotion anti serangga yang bisa melindungi kulit kamu dari serangan serangga. Ini tentunya bisa membuat kita menjadi lebih aman dan nyaman ketika sedang berlibur.

5. Gunakan Tenda ata Sleeping Bag yang Nyaman dan Aman

Alam terbuka tentunya sangat identik dengan tenda, ketika berlibur kita ingin menjalani suatu yang baru tapi juga tetap terasa aman dan nyaman. Sebabnya, pastikan kamu membawa tenda yang dapat membuat kamu menikmati liburan menjadi lebih menyenangkan.

6. Siapkan Fisik dan Mental

Selain peralatan yang harus disiapkan, tentunya kamu juga harus siap secara fisik dan mental. Sebelum berangkat, pastikan juga kamu memiliki kondisi kesehatan yang memadai dan juga prima, jangan sampai kamu sudah sakit sebelum berangkat, ini malah akan membuat kamu tersiksa nantinya.

Jika kamu ingin tarveling ke medan yang berat, seperti mendaki gunung dan semacamnya, maka latihlah fisik secara rutin beberapa hari sebelumnya agar bisa traveling dengan lancar.

7.  Bawa Alat Penerangan

Tips terakhir dari kami adalah bawa alat penerangan kamu sendiri, karena ketika malam, alam akan sangat gelap dan sulit untuk melihat dengan bantuan cahaya bulan. Siapkan setidaknya lampu senter, karena ini akan menjadi benda yang sangat kamu butuhkan ketika malam hari.

Itulah beberapa tips yang bisa kami sarankan untuk kamu yang ingin berlibur ke alam terbuka. Tidak ada salahnya untuk selalu memeriksa segala keperluan kamu sebelum memutuskan untuk berangkat pergi liburan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.